Vepay

Tips Agar Akun PayPal Tidak Mudah Banned

Tips Agar Akun PayPal Tidak Mudah Banned

Tips Agar Akun PayPal Tidak Mudah Banned – Anda kesal karena akun PayPal Anda sering terkena banned permanen/limit permanen dari PayPal. Berikut adalah tips agar akun PayPal tidak mudah banned yang dapat Anda praktikkan:

  1. Nama Harus Sesuai – Pastikan nama akun PayPal Anda sesuai dengan KTP, SIM atau Paspor, sehingga ketika Anda diminta dokumen pada saat limit temporary (banned sementara) Anda dapat memberikan dokumen yang dimaksud. Selain nama, nomor dokumennya harus sesuai dengan akun PayPal Anda. Apabila Anda gagal melengkapi dokumen atau dokumen tidak sesuai akan mengakibatkan akun PayPal Anda terbanned permanen.

  2. Gunakan Satu Device – Pastikan Anda tidak bergonta-ganti device / perangkat pada saat mengakses akun PayPal Anda. Apabila Anda gonta-ganti device, pihak PayPal akan curiga dengan aktivitas akun Anda dan bisa saja akun PayPal Anda dibekukan oleh PayPal bahkan Anda tidak bisa login ke akun PayPal Anda.

  3. Gunakan IP Address Statis – Sama seperti device, Anda tidak diperbolehkan untuk gonta-ganti IP Address atau bahkan menggunakan VPN (Virtual Private Network) karena PayPal bisa mencurigai aktivitas akun Anda dan bisa saja akun PayPal Anda dibekukan oleh PayPal bahkan Anda tidak bisa login ke akun PayPal Anda. Oleh sebab itu jika Anda menggunakan ISP (Internet Service Provider), pastikan menggunakan IP Statis bukan Dinamis agar IP Addressnya tidak berubah-ubah.

  4. Jangan Terlalu Banyak Transaksi “Send as Friend” – Sejatinya PayPal tidak suka jika sebuah akun PayPal lebih sering melakukan transaksi Send as Friend (Personal Payment/Gift) karena PayPal tidak mendapatkan keuntungan dari sana. Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa ada 2 metode pembayaran di PayPal yaitu Send as Friend dan Goods and Service (Purchase Payment). Anda akan dikenakan biaya transaksi sebesar 3,49% + $0,49 apabila menerima uang dengan metode Goods and Service, sedangkan jika menggunakan metode Send as Friend tidak dikenakan biaya sepersenpun baik itu menerima atau mengirim uang, kecuali mengirim uang ke luar negeri terdapat biaya $ 4,99 yang harus dibayarkan ke PayPal. Sehingga Anda harus selang-seling menggunakan 2 jenis metode pembayaran tersebut agar tidak condong ke metode Send as Friend saja. 

  5. Jangan Menggunakan Device yang Sama – Apabila Anda memiliki akun PayPal lain atau akun PayPal Anda sudah pernah banned permanen. Alangkah baiknya gunakan device / perangkat yang berbeda, karena PayPal dapat membanned akun Anda pada perangkat yang sama. Jika Anda tidak memiliki device lain, maka solusinya adalah reset factory atau install ulang Operating System Anda agar history-nya tereset.

  6. Jangan Menekan Tombol Back pada Web Browser – Mungkin ini adalah salah satu tips yang tidak masuk akal, namun berdasarkan pengalaman yang pernah dialami penulis. Pada saat penulis menekan tombol back pada web browser saat mengakses halaman tertentu di PayPal, PayPal membanned sementara akun penulis. Kemungkinan pihak PayPal curiga dengan aktivitas yang dilakukan oleh pengguna, sehingga membannednya secara sepihak dengan alasan klasik untuk dimintai dokumen.

  7. Jangan Menulis Note pada Transaksi – Usahakan pada saat menerima atau mengirim dana di PayPal hindari isian/note yang aneh-aneh. Lebih baik note dikosongi saja. Note boleh diisi apabila Anda yakin dengan transaksi tersebut, sehingga pada saat akun Anda banned sementara dan banding dengan PayPal, Anda bisa menjelaskan secara detail termasuk dokumen-dokumen yang diminta.

  8. Jangan Menggunakan Fitur Chat pada Transaksi – Baru-baru ini PayPal meluncurkan fitur baru yaitu fitur chat di dalam transaksi. Dengan fitur ini Anda bisa melakukan percakapan dengan pengirim/penerima dana. Namun penulis sarankan jangan menggunakan fitur ini sebagai media komunikasi, lebih baik gunakan fitur pada pihak ketiga seperti Gmail, WA, FB, dll untuk berkomunikasi dengan pengirim/penerima dana. Hal ini disebabkan karena semua percakapan Anda akan disimpan oleh PayPal, apabila ada percakapan yang mencurigakan bisa saja akun PayPal Anda dibekukan oleh PayPal.

  9. Jangan Rush – Maksud jangan rush di sini adalah jangan terburu-buru melakukan transaksi jika Anda baru saja membuat akun PayPal atau menghubungkan VCC (Virtual Credit Card). Tunggu 2-3 hari, setelah itu boleh lakukan transaksi. Oiya, Anda bisa membeli VCC Murah dan legal (bukan hasil carding) di Vepay. Tentunya lebih aman, ada dashboardnya dan bisa request CC Statement.
Segera Belanja!

Ayo mulai berbelanja di Vepay.id dan dapatkan pelayanan terbaik dari tim Vepay.id

(c) 2019 Vepay.id. All right reserved

(c) 2019 Vepay by PT. Vepay Multipayment Internasional